4 Tips Membuat Brosur Yang Menarik Untuk Dibaca Masyarakat

Desain Grafis - 07 Feb 2019

Brosur menjadi salah satu media promosi yang praktis. Di dalamnya, Anda bisa memberikan informasi tertentu pada pembaca, atau mempromosikan apa yang Ingin Anda tawarkan pada konsumen Anda. Dengan demikian,membuat brosur yang menarik menjadi satu keharusan tersendiri. Dengan membuat brosur yang menarik, pembaca tidak hanya tertarik untuk melirik atau membaca pesan Anda, tetapi juga tertarik untuk mengikuti ajakan Anda pada brosur tersebut.

Sumber gambar

Lalu,bagaimana caranya membuat brosur yang menarik bagi pembaca? Berikut jawabannya:

Gunakan aplikasi komputer khusus desain grafis

Tidak ingin repot pada akhirnya menghasilkan brosur yang terkesan asal. Dengan demikian jangan salahkan konsumen jika mereka juga kurang tertarik meski hanya melirik brosur Anda. Ingatlah bahwa tujuan Anda adalah untuk menarik masyarakat agar membaca kemudian mengikuti ajakan Anda lewat brosur tersebut. Dengan demikian buatlah brosur semaksimal mungkin dengan aplikasi desain grafis yang akan membuat Anda lebih bebas berkreasi.

Anda memang bisa membuat brosur dengan microsoft word, namun aplikasi lain yang memang dikhususkan untuk mengedit atau membuat gambar tentu saja akan lebih memberikan hasil yang maksimal.

Gunakan foto/gambar di bagian depan brosur

Tips kedua agar bisa membuat brosur yang menarik adalah dengan menggunakan gambar/ foto pada bagian depan brosur. Anda bisa memperbesar gambar foto tersebut dengan menyertakan apa yang ingin Anda jual. Misalnya memasang foto wanita cantik yang sedang memegang produk pemutih jika yang ingin Anda tawarkan adalah produk pemutih.

Sampaikan informasi secara per point atau per subjudul

Brosur memang bisa menyampaikan apa yang ingin Anda sampaikan. Namun sampaikanlah dengan singkat, jelas, dan padat. Gunakan point-point yang mencakup seluruh informasi yang ingin Anda sampaikan. Anda juga bisa menyampaikannya per sub judul. Masyarakat biasanya lebih senang membaca dengan teknik demikian dari pada text wall.

Pada tahap ini Anda juga bisa bermain dengan warna dan bentuk tulisan. Namun ingat Anda tidak boleh berlebihan. Cukup gunakan 1-3 warna tulisan, serta 1-3 bentuk tulisan saja.

Gunakan judul yang menarik

Sebuah judul yang menarik juga bisa menarik minat pembaca untuk membaca isi lain dari brosur Anda. Dengan demikian buatlah judul yang menarik, seperti menggunakan kata “Wah, Wow, dll” pada awal judul. Anda juga bisa menarik pembaca untuk membeli produk atau mengikuti ajakan lain pada brosur Anda dengan member diskon untuk pembeli dengan jangka waktu tertentu jika yang Anda tawarkan adalah sebuah produk.

Untuk lebih mempercantik brosur Anda, aplikasi desain grafis pada computer tentu saja menyediakan banyak menu pilihan atau cukup gunakan jasa perusahaan desain grafis. Selain itu, Anda dapat mempercayakan pencetakannya pada Kertas Putih Creative House. Tim professional kami siap membantu Anda mewujudkan desain terbaik dan terupdate bagi bisnis Anda! :)

Sumber

Sumber gambar thumbnails