15 Template Kartu Nama Kreatif Dengan Desain Unik

Desain Grafis - 15 Okt 2018

Apakah Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan kartu nama baru? Jika Anda baru saja meluncurkan bisnis baru atau mungkin Anda memiliki acara penting yang akan dihadiri? Seperti pertemuan dengan klien, pameran atau acara lain yang sangat penting bagi bisnis Anda.

Bagaimana dengan desain kartu nama Anda saat ini ? Sudah kekinian atau mulai terlihat kuno? Apakah Anda merasa senang dan bangga menyerahkannya kepada prospek baru?

Nah, sebagai seorang pengusaha tentunya kartu nama Anda haruslah tampil menonjol, modern, dan terkesan segar. Karena mereka berfungsi untuk mewakili merek dan bisnis Anda, membawa kepribadian dan pesan perusahaan Anda, serta yang paling penting mendorong prospek untuk terhubung dengan Anda.

Studi membuktikan, sebuah kartu nama yang kreatif akan mudah diingat. Hal ini dapat memberi kesan positif saat Anda menyerahkannya kepada kenalan atau klien potensial Anda.

Pada artikel ini, kami akan menampilkan beberapa contoh kartu nama yang kreatif.  Semuanya dirancang agar dapat mewakili merek dan diri Anda secara profesional.

Seorang graphic designer yang handal memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara visual dengan memanfaatkan kanvas kecil di kartu nama dengan sebaik-baiknya. Template kartu nama ini dibuat oleh perancang berpengalaman. Berikut ini adalah beberapa fitur profesional yang disertakan:

  • Tata letak desain yang kreatif dan menarik secara visual

  • Mode warna CMYK dengan resolusi 300 DPI

  • Penyiapan siap cetak profesional di Photoshop

  • Diatur dengan font gratis berkualitas tinggi yang bisa dibaca oleh semua media

  • File PSD yang dapat diedit dan terorganisir dengan baik

Semua kartu nama ini memiliki fitur yang Anda butuhkan. Mereka dirancang secara kreatif namun tidak berlebihan dengan menjaga estetika modern yang professional.

Berikut ini adalah 15 contoh kartu nama kreatif dengan layout unik, yang dirancang di Photoshop untuk menarik perhatian, dan membuat kesan pertama yang abadi:

1.  Polygon Modern

Jika Anda membutuhkan kartu nama yang kreatif dengan desain yang unik, maka gaya poligon modern ini adalah pilihan tepat.

Sumber gambar

2.  Penuh Warna

Desain kotak warna-warni yang searah, kartu nama ini memiliki desain kreatif yang bersih dengan nuansa fun!

Sumber gambar

3. Kartu Nama Unik

Sebuah gambar yang penuh warna, menonjolkan desain berpola, dan tata letak yang seimbang, template ini memiliki keseimbangan minimalis dan kreativitas yang tepat. Ini dibuat untuk berbagai jenis bisnis dan penggunaan profesional.

Sumber gambar

4. Gaya Fotografi Modern

Sumber gambar

5.  Wajah Kreatif

Kartu nama kreatif ini memiliki desain unik dengan beberapa avatar grafis yang menonjol. Desain ini akan cocok untuk Anda yang bekerja atau berbisnis di dunia agensi.

Sumber gambar

6. Paket Kartu nama yang Penuh Warna

Kartu nama profesional ini memiliki desain modern bersih dan warna yang hidup. Jika Anda memiliki logo modern untuk perusahaan Anda dan menginginkannya menonjol di kartu nama Anda, maka template ini adalah desain yang tepat untuk Anda.

Sumber gambar

7.  Kreatif & Mencolok

Desain ini menampilkan bentuk abstrak yang berwarna-warni dan mencolok. Nuansa kartu ini adalah inovatif dan modern, sehingga Anda bisa menampilkan kesan kreatif.

Anda tentunya tidak ingin menyerahkan kepada kolega Anda sebuah kartu nama yang membosankan, atau meninggalkan pelanggan baru dengan perasaan bahwa pekerjaan Anda mungkin membosankan. Ambil desain ini dan buatlah dengan lebih bagus!

Sumber gambar

8. Poly - Desain Kreatif

Kartu nama ini memiliki desain bentuk poli bergaya yang hadir dengan beberapa pilihan warna dengan latar belakang gelap.

Anda dapat menambahkan logo, merek, dan info kontak Anda ke dalam desain kartu nama ini.

Sumber gambar

9.  Banyak Warna & Kreatif

Sebuah desain kartu nama modern yang bersih, yang dirancang untuk menampilkan logo Anda. Desain Ini juga memiliki beberapa ikon warna dan elemen desain yang mengarahkan mata ke rincian kontak Anda.

Jika bisnis Anda adalah studio, agensi, atau bisnis online, desain kartu ini cocok untuk Anda.

Sumber gambar

10.  Geometri yang Berwarna

Jika Anda menginginkan kartu nama yang berwarna dan modern, maka desain geometris ini adalah pilihan yang tepat untuk berbagai bisnis Anda. Selain itu desain ini menonjolkan kesan yang fleksibel dan sesuai dengan trend saat ini.

Sumber gambar

11. Bundel Kartu nama Fotografi Unik

Sumber gambar

12. Mainan Vintage

Gaya desain vintage cocok untuk seorang freelancer yang kreatif atau mereka yang ingin membuat pernyataan kreatif yang berani. Memiliki tema kartu bermain yang menyenangkan namun tetap profesional.

Sumber gambar

13.  Vertikal Kreatif

Desainn kartu nama ini memiliki energi yang kuat, cocok untuk pencitraan merek pribadi di dunia digital kreatif, atau untuk studio kreatif Anda yang sedang berkembang. Mereka hadir dalam 2 pilihan warna, ungu atau biru cerah.

Ada juga desain halus di bagian belakang kartu elemen poligonal yang melengkapi desain kartu ini.

Sumber gambar

14. Desain Kartu nama Unik

Ini adalah template kartu nama kreatif, untuk penggunaan pribadi atau berbagai jenis bisnis. Memiliki area foto terpotong di bagian belakang kartu untuk menambahkan foto kreatif. Sementara itu bagian depan kartu bersih sehingga detail kontak dan logo Anda akan mudah dibaca. Bentuk dinamis yang memotong bagian tengah kartu secara vertikal, melengkapi foto di bagian belakang.

Sumber gambar

15. Bundel Kartu nama Kreatif Premium

Ini adalah kumpulan contoh kartu nama paling kreatif yang dapat kami tampilkan dalam koleksi ini. Dirancang untuk menghadirkan merek pribadi Anda dan diri Anda secara ekspresif.

Jika Anda menjalankan bisnis kreatif atau artistik, kartu ini mungkin cocok untuk kebutuhan pencitraan merek Anda. Ada empat desain unik, dengan pilihan warna yang menakjubkan, dan latar belakang yang dinamis, yang ada dalam paket ini.

Sumber gambar

5 Tips Kartu nama Kreatif

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memastikan desain kartu nama Anda menarik secara visual dan mudah diingat:

1. Pertimbangkan Kreativitas dalam Konteks

Ada sejumlah gaya kartu nama kreatif, mulai dari desain yang ekspresif ke hingga desain yang lebih minimalis:

Sumber gambar

  • Jika merek Anda butuh kartu yang mencolok secara visual, pertimbangkan satu dari set seperti Bundel Kartu nama Krestif  Premium. Kartu-kartu ini memiliki desain yang dibuat dengan kreativitas.

  • Padahal jika merek bisnis Anda lebih sesuai dengan desain yang lebih bersih, pertimbangkanlah Template Bisnis Unik dan Penuh Warna ini. Energi kreatif dalam kartu ini lebih terkendali, jadi mungkin lebih sesuai dengan berbagai merek bisnis.

  • Jika Anda mencari satu set yang benar-benar warna yang menarik dengan nuansa kreatif, maka Kartu nama Modern Polygon Kreatif adalah pilihan tepat.

Kartu nama Anda harus sesuai dengan merek bisnis Anda dan selaras secara kreatif dengan tujuan Anda.

2. Bekerja dalam Layout Kartu nama Anda

Template kartu nama Anda dirancang dengan tata letak profesional. Perancang berpengalaman telah mengambil dengan kanvas cetak kecil 2 inci x 3,5 inci dan mengubahnya menjadi magnet utama. 

Setiap detail kontak akan berada di jalurnya sendiri, dalam beberapa kasus dengan ikon di sampingnya, atau di dalam kotak. Semua elemen desain akan dipasang pada grid. Hal ini memungkinkan seseorang melihat kartu nama Anda untuk melihat desainnya terorganisir dengan baik dan menemukan informasi penting dengan cepat. Berikut adalah contoh grid kartu nama:

Sumber gambar

Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan template kartu nama Anda di Photoshop, tapi sebaiknya Anda tetap mengikuti tata letak yang ada. Garis tak terlihat inilah yang membuat kartu nama Anda bersama secara visual.

Ada keseimbangan dan aliran yang menuntun seseorang melalui desain kartu. Anda dapat melakukan penyesuaian terhadap warna, mengubah logo Anda, mengganti ikon serupa, atau mengedit teks, namun berhati-hatilah untuk tidak mematahkan desain tata letak.

Pilihan desain acak tidak membuat sesuatu lebih kreatif.

3. Tempatkan Rincian Kustom pada Kartu Anda

Kartu nama profesional perlu disesuaikan dengan merek bisnis Anda, tampilkan logo Anda secara mencolok, dan sorot situs web dan rincian kontak Anda, sehingga orang-orang yang terhubung dengan Anda dapat menemukan Anda secara online, sosial, atau melalui email.

Bacalah panduan komprehensif tentang informasi apa yang tercakup dalam kartu nama Anda (dari rincian kontak yang harus disertakan, pilihan tagline, dan pilihan judul pekerjaan Anda):

4. Letakkan Kembali Kartu Anda untuk Bekerja

Jangan lupa bahwa bagian belakang kartu nama Anda adalah tempat utama untuk dimanfaatkan. Tambahkan desain latar belakang kartu nama yang penuh arti bagi merek atau bisnis Anda. Pamerkan gambar pekerjaan Anda. Atau berikan penawaran khusus, promosikan hadiah bernilai tinggi, atau prospek langsung ke halaman arahan yang menarik.

Berikut adalah beberapa tips untuk memanfaatkan bagian belakang kartu nama Anda dengan sebaik-baiknya:

5. Buatlah sebuah Pernyataan Visual

Dengan template yang tepat, kartu nama Anda sudah siap untuk sukses. Anda dapat mendownload desain profesional dan dengan cepat menyesuaikannya dengan merek dan bisnis Anda.

Kabar baiknya Anda dapat mempercayakan pembuatan desain kartu nama hingga pencetakannya pada Kertas Putih Creative House. Tim professional kami siap membantu Anda mewujudkan desain terbaik dan terupdate bagi bisnis Anda! :)‚Äč

Sumber

Sumber gambar thumbnails